Traveler sepeda asal Indonesia tewas di Nepal. Ini cerita sahabatnya, Riswan

Waktu itu gue ke rumah lu sengaja buat ngelepas rindu, begitulah rindu seorang teman dekat. Dan gue liat lu sedang sibuk mengemas barang yang cukup banyak, dan lu juga terlihat sibuk dengan sepeda kesayangan lu.

Sambil duduk dan lu bilang “wan, gue mau berangkat“. Berangkat kemana? Jawab gue dengan nada yg lu tau. “sepedahan ke Nepal” jawab lu sambil senyum.

Dengan semangat lu jelasin ke gue kalau lu udah rencanain ini sekitar 3 tahun lalu, dan lu udah siapin tabungan 3 tahun buat bekal nanti. Gue masih inget seberapa antusias lu jelasin rute perjalanan, istirahat dan nginep lu nanti ke gue sambil liatin peta.

Saat itu gue cuma nanya satu hal? “apa yang lu cari?“. Sambil senyum lu jawab, terakhir kalinya kayak gini karena nanti kan mesti berkeluarga. ; Nggak bisa gue tulis semangat lu mengejar mimpi ke Nepal.
Ada satu hal yang bikin gue ga enak hati, kenapa ketika temen deket lu datang ke rumah lu, tiba-tiba lu malah kayak sengaja pergi keluar? Dan nggak ngajak gue? Kayaknya lu nggak mau lama-lama ngobrol panjang bareng gue. Dan gue pulang dengan pertanyaan, apa gue punya salah ke elu? Kok lu beda. Sepenjang jalan pulang gue ngerasa nggak enak takut banyak salah sama lu. “apa itu isyarat dari-Nya?” Hari ini gue ngerasa bersalah banget karena baru buka FB, ternyata ada pesan dari KBRI New Delhi yang mau ngasih informasi tentang lu. Gue panik dan langsung kirim pesan ke elu. “Fal lu baik2 aja kan? Ada staff dari New Delhi hubungi gue”. Perasaan langsung sedih pas gue tau informasi apa yang dikasih staff KBRI itu.

Fal, baru kemaren lu live di FB, baru kemaren gue ledekin lu jadi kurusan. Baru kemaren kita karokean bareng, baru kemaren kita hunting foto, baru kemaren foto di kota tua, baru kemaren kita kerja praktek, baru kemaren kita buat video, baru kemaren kita ribut, baru kemaren.. Fal.. Gue udah janji pas lu pulang Januari 2018 ke Indonesia gue bakal bikin video interview lu selama sepedahan ke Nepal. Gue udah janji.

Fal yang tenang disana. InsyaAllah gue selalu berdoa buat lu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *