Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional, di Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih, Jalan Peta Utara, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu, 6 Desember 2017. Ia didampingi sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah dan Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi.

Sebelum Anies memberi sambutan, salah satu warga binaan sosial tunanetra menunjukkan kebolehannya membaca Al-Quran braille. Semua yang hadir khidmat mendengarkan lantunan ayat-ayat suci ini, begitu juga dengan Anies.

Berbeda dengan Wali Kota Anas Effendi yang duduk di sebelah kanan Anies. Kepalanya menunduk dengan mata terpejam. Beberapa kali ia menegakkan kepala dan mengejapkan mata. Namun tidak berapa lama, kepalanya kembali tertunduk.

Pembacaan ayat Al-Quran berakhir dan dilanjutkan dengan pembacaan doa. Anas lagi-lagi terlihat sedang menundukkan kepala, lalu mendongak, dan berusaha membuka mata. Tingkah Anas itu ternyata diperhatikan sejumlah pengunjung. “Ngantuk tuh, ya?” kata seorang pengunjung pria. Orang di sebelahnya langsung menimpali, “Kasih rokok tuh, biar melek.” Sepanjang acara berlangsung, pandangan Anies Baswedan selalu lurus ke depan. Dia tak menyadari pejabat di sebelahnya tertidur dan menjadi perhatian orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *