FREDRICH AKAN KEMBALI LAPORKAN PENYEBAR MEME

Kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi, akan kembali melaporkan penyebar meme seusai Setya Novanto mengalami kecelakaan di kawasan Permata Hijau, Jakarta. Pelaporan itu terkait dengan banyaknya meme yang diunggah oleh warganet setelah Setya Novanto mengalami kecelakaan pada Kamis, 16 November 2017. “Saya tetap melakukan upaya hukum terbaik, pasti ada kelompok yang tersinggung dan tidak senang hati ya itu hak mereka. Seperti meme. Mau bikin apa pun, satu-satu nanti saya masukin ke polisi. Saya enggak ambil pusing,” kata Fredrich di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 18 November 2017.

Kini, warganet kembali meramaikan meme tentang Setya Novanto yang dirawat di rumah sakit setelah mobil yang ditumpanginya menabrak tiang listrik. Fredrich mengatakan pihaknya saat ini tengah mengevaluasi pelaporan penyebar meme Setya babak dua tersebut.

Dia juga telah mengantongi sejumlah nama penyebar meme yang akan dilaporkan ke polisi. “Sudah tahu,” kata dia. Namun, Fredrich belum mengatakan kapan pelaporan tersebut akan dilayangkan.

Upaya Fredrich seperti hendak membeslah atau menyita meme-mema yang beredar di masyarakat. Sebelumnya, pengamat media sosial Nukman Luthfie menyatakan bahwa penyebaran meme adalah satu hal yang biasa. Lucu-lucuan saja,” ujar Nukman saat dihubungi Tempo pada Kamis, 2 November 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *