DPO UNTUK KETUA DPR?

Komisi Pemberantasan Korupsi mempertimbangkan untuk memasukkan nama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat  Setya Novanto ke dalam daftar pencarian orang (DPO). Pertimbangan ini dilakukan karena hingga Kamis dini hari, Setya tak kunjung ditemukan.

“Kami mempertimbangkan lebih lanjut dan koordinasi dengan polri untuk menerbitkan surat DPO,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis, 16 November 2017.

“Sejauh ini kami belum menemukan dan pencarian masih dilakukan, jadi yang diterbitkan pimpinan adalah surat penahanan,” kata Febri. Ia mengimbau agar Setya segera menyerahkan diri untuk mempermudah proses penyidikan. “Kami harapkan kalau ada itikad baik terbuka bagi SN untuk menyerahkan diri ke kantor KPK dan proses hukum ini berjalan baik.”

Sebanyak lebih dari sepuluh penyidik KPK keluar dari  rumah Setya Novanto sekitar pukul 2.35 dini hari. Mereka menggeledah rumah mewah itu sejak pukul 21.38 Rabu, 15 November 2017. Para penyidik menjinjing beberapa koper berwarna hitam dan biru serta sebuah kotak hitam berisi rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV) di rumah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *